Sabtu, 16 Mei 2020

WARGA MENEMUKAN SOSOK MAYAT BAYI LAKI-LAKI MENGAPUNG DI SUNGAI SILO

WARGA MENEMUKAN SOSOK MAYAT BAYI LAKI-LAKI MENGAPUNG DI SUNGAI SILO

WARGA MENEMUKAN SOSOK MAYAT BAYI LAKI-LAKI MENGAPUNG DI SUNGAI SILO

Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga Sungai Silo, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan pada hari Sabtu 16 Mei 2020 sekitar pukul 11.30 WIB. Saksi mata, Ipung (37) warga Dusun I, Sei Renggas mengatakan, penemuan berawal ketika air Sungai Silo sedang naik. Mereka melihat dari kejauhan batang kayu hanyut, hendak melintasi di hadapan mereka. Pada saat akan mengambil batang kayu itu, Ipung melihat sesosok benda yang awalnya ia duga merupakan sebuah boneka yang tersangkut di tumpukan sampah yang ada di pinggir Sungai Silo. "Abang ku ini lagi perbaiki becak cucunya. Jadi aku sama anak ku, tengok lah ke belakang, lihat di tekongan sana, ke sungai ada batang kayu yang besar.

Jadi ku panggil abang ku, dibilangnya bambu. Pada saat turun mau cek, ada nampak ku kayak boneka, tapi karena penasaran balek lagi lah aku dari sana, ku dekati boneka apa bukan. Kayaknya orang," jelas Ipung, Sabtu. Penasaran, kata Ipung, lantas ia memanggil abangnya untuk bersama-sama memastikan benda yang ia temukan. Sebab, benda yang ia duga merupakan bayi, kondisinya dalam keadaan tertelungkup dan bewarna putih pucat. "Jadi ku panggil abang ku. Skeali, dua kali tiga kali, baru dia kemari. Cak abang pastikan ini anak bayi atau boneka. Pada saat dilihat sama abangku ternyata bayi," ungkapnya. Disinggung mengenai kemungkinan bayi tersebut dibuang oleh warga sekitar tempat tinggal mereka, Ipung menampik, sebab tidak ada jiran tetangga mereka yang sedang hamil maupun kehilangan anak. "Tidak ada warga sini yang kehilangan bayi atau hamil," ujarnya. Salah seorang dokter RSUD H Abdul Manan Simatupang, Eka Wilda Sari memperkirakan bayi yang ditemukan tersebut sudah berusia 7 hari. Untuk memastikan penyebab kematian bayi itu, maka jasadnya dibawa ke RSUD Djasemen Saragih, Pematang Siantar. "Kalau dilihat dari Pusar, Usianya baru Seminggu. Mayat bayinya dibawa ke RSUD Djasemen Saragih untuk diautopsi," sebut Eka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...