Sabtu, 27 Oktober 2018

KAPAL NELAYAN BOCOR MENGAKIBATKAN 4 NELAYAN TENGGELAM

KAPAL NELAYAN BOCOR MENGAKIBATKAN 4 NELAYAN TENGGELAM


KAPAL NELAYAN BOCOR MENGAKIBATKAN 4 NELAYAN TENGGELAM



Kapal motor tanda nama tersebut yang berangkat dari Bagansiapiapi menuju Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir, mengalami tenggelam. Kapal tersebut dinakhodai Ibrahim dengan tiga orang anggotanya yang bernama Dayat (25), Masnur dan yudi (36).

"Kapal tersebut mengalami kebocoran dan lalu karam dan tenggelam di tengah laut, dengan muatan kerang sekitar 80 karung. Seluruh penumpang kapal terjatuh ke dalam laut," ujar kapolres Indragiri Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, pada Sabtu (27/10/2018).

Sigit mengatakan, kapal tersebut karam di Perairan Kepulauan Pulau Halang Belakang Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Hari ini baru 2 jenazah saja yang baru ditemuakan, sedangkan 2 dua orang lainnya masih dalam pencarian.

"Nakhoda kapal yang bernama Ibrahim dan anak buahnya yang bernama Masnur masih belum berhasih ditemukan. Tim gabungan dari Basarnas, Polri dan TNI bersama-sama melakukan pencarian hingga saat ini," ucap Sigit.

Tenggelamnya kapal nelayan tersebut baru diketahui petugas pada Kamis (25/10/2018). Polisi mendapatkan informasi dari nelayan bahwa kapal tersebut mengalami kebocoran hingga membuat kapal karam di perairan Kepulauan Pulau Halang Belakang, pada Rabut (24/10/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

"Salah satu ABK yang bernama Masnur sempat menghubungi pemilik kapal, yang bernama Suryadi kemudian dilaporkan kapal mereka mengalami kebocoran. Lalu Suryadi melaporkan kejadian tersebut kepada Patroli Satpol Pol Air," kata Sigit.

Kemudian petugas Satpol Pol Air Polres Rokan Hilir langsung melakukan pencarian terhadap kapal boat yang tenggelam itu. Hasilnya, baru Yudi dan Dayat yang ditemukan.

"Tim gabungan yang melaksanakan pencarian dibantu oleh masyarakat dan nelayan. Mudah-mudahan korban yang lainnya bisa berhasil ditemukan kondisi selamat, semoga  saja," kata Sigit.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...