Selasa, 15 Januari 2019

SEORANG PENGEMUDI TAXI ONLINE DIAMANKAN SATRESNARKOBA POLRES DIDUGA NYAMBI MENJADI PENGEDAR SABU

SEORANG PENGEMUDI TAXI ONLINE DIAMANKAN SATRESNARKOBA POLRES DIDUGA NYAMBI MENJADI PENGEDAR SABU

SEORANG PENGEMUDI TAXI ONLINE DIAMANKAN SATRESNARKOBA POLRES DIDUGA NYAMBI MENJADI PENGEDAR SABU

AGEN POKER Seorang pengemudi taxi online diamankan jajajran Satresnarkoba Polres Tegal Kota di depan rumahnya, di Jalan Kurma kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal karena kedapatan menyimpan sejumlah paket sabu-sabu siap edar dengan berat 2,75 gram.

Selain sabu, petugas juga berhasil mengamankan uang tunai Rp 300.000, dua batang sedotan lancip, satu unit HP, dan dua buah pipet kaca dan satu korek api gas.

Adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan yakni Arie Setiawan (21) yang berprofesi sebagai pengemudi taxi online yang biasa mangkal di Jalan Belimbing.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari informasi warga tentang adanya seorang pemuda yang dicurigai sering mengedarkan narkoba jenis sabu.

Pemuda itu memiliki ciri-ciri rambut belakang gondrong kulit kuning.

"Selanjutnya petugas melakukan pengintaian berhari-hari terhadap gerak-gerik pelaku. Saat itu, petugas mendapatkan informasi dirinya kerap melakuakn transaksi di temapt ia biasa nongkrong di Jalan Belimbing," kata Rondhijah, pada hari Selasa 15 Januari 2019.

Dia melanjutkan, pihaknya melakukan pembuntutan terhadap pelaku saat melintas dengan menggunakan ojek online. Saat pelaku berhenti di depan rumahnya, petugas langsung menyergapnya.

"Setelah diamankan, kita melakuakan penggeledahan dan berhasil ditemukan sembilan paket sabu yang berada di dalam tasnya," tandasnya.

Terkait kasus itu, imbuh Rondhijah, pelaku dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...