Selasa, 28 Mei 2019

POLISI BERHASIL MERINGKUS SEORANG PRIA PEMBUAT PETASAN YANG BERUKURAN JUMBO

POLISI BERHASIL MERINGKUS SEORANG PRIA PEMBUAT PETASAN YANG BERUKURAN JUMBO

POLISI BERHASIL MERINGKUS SEORANG PRIA PEMBUAT PETASAN YANG BERUKURAN JUMBO

Fendik Sutoyo seorang pemuda warga Desa Adan-Adan Kecamatan Gurah pembuat petasan yang berukuran jumbo dengan diameter lebih dari 15 centimeter diamankan anggota reskrim Gurah Kediri, pada hari Selasa 28 Mei 2019.

Selain mengamankan pelaku dan petasan berukuran jumbo, dari tangan pelaku polisi juga berhasil mengamankan puluhan petasan berukuran besar yang siap pakai, 2 ons serbuk mesiu serta kertas dan bumbu sebagai alat untuk membuat petasan.

Operasi besar-besaran ini pascaledakan petasan di Kabupaten Kediri yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka berat. Petugas kepolisian intensif melakukan pengawasan dan penyelidikan terhadap peredaran petasan.

"Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat tentang adanya warga yang pingsan lantaran kaget mendengar suara ledakan petasan. Setelah dilakukan penyelidikan petugas berhasil mengamankan Frendik Sutoyo beserta barang buktinya," kata Kapolsek Gurah, AKP sulistyo Pujayanto.

Ditambahkan AKP Sulistyo pelaku memiliki keahlian membuat petasan setelah belajar dari temannya. Sedang bubuk sebagai bahan membuat petasan dibeli dari seseorang yang dikenal pada saat berkumpul degan komunitas motor seminggu lalu.

Dari hasil pemeriksaan sementara petasan yang diperoduksi oleh pelaku hanya dibuat untuk dinyalakan sendiri pada saat buka puasa dan waktu sahur serta perayaan lebaran," AKibat dari perbuatannya tersebut pelaku terancam dijerat undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...