Selasa, 04 Februari 2020

SEORANG PEGAWAI HONORER TANJUNGBALAI DITANGKAP POLISI KEDAPATAN EDARKAN NARKOBA

SEORANG PEGAWAI HONORER TANJUNGBALAI DITANGKAP POLISI KEDAPATAN EDARKAN NARKOBA

SEORANG PEGAWAI HONORER TANJUNGBALAI DITANGKAP POLISI KEDAPATAN EDARKAN NARKOBA

Seorang pegawai honorer Pemko Tanjungbalai, Bukhori alias Kepin (25) yang sehari-harinya bertugas di bagian Keprotokolan Humas di jebloskan ke dalam sel tahanan kepolisian pada sejak hari Sabtu 1 Febuari 2020. Pasalnya warga Jalan Patimura, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai kedapatan memiliki satu paket narkotika jenis sabu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan tersangka ditangkap pada saat tengah berada di kawasan Jalan RA Kartini, Lingkungan V, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datukbandar, Kota Tanjungbalai. "Pada saat didatangi, tersangka kehilangan gelisah dan ada sempat membuang benda ke tanah. Ketika dicek, ternyata merupakan sebuah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat butiran kristal yang diduga sebagai narkoba jenis sabu," kata Putu, pada hari Selasa 4 Febuari 2020.  Dari hasil introgasi terhadap tersangka, terungkap bahwa kepin mengaku sedang menunggu seseorang yang hendak membeli barang haram itu darinya.

Namun, pada sebelum proses transaksi terjadi, tersangka justru keburu ditangkap personel Polsek Datuk Bandar. "Tersangka mengakui bahwa paketan sabu itu memang miliknya untuk dijual kembali," sebutnya. Selain paketan sabu, alat komunikasi berupa satu buah ponsel merek Samsung warna hitam turut disita oleh petugas. Dijelaskan Putu, perbuatan tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Subsidair Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Acaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara," tegasnya. Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Dahlan Panjaitan membenarkan bahwa tersngka merupakan Pegawai Honorer di Pemko Tanjungbalai. "Iya memang pegawai honorer. Di Keprotokolan Humas," sebut Dahlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...