Kamis, 23 April 2020

AKSI PELAKU PENCURIAN MOTOR TERTANGKAP KAMERA CCTV  DI JALAN SWASEMBADA TIMUR, JAKARTA UTARA

AKSI PELAKU PENCURIAN MOTOR TERTANGKAP KAMERA CCTV  DI JALAN SWASEMBADA TIMUR, JAKARTA UTARA

Terjadi aksi kriminal pencurian kendaraan bermotor di Jalan Swasembada Timur V Nomor 24A, RT 06/10, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Kamis 23 April 2020 pagi. Aksi para pelaku tersebut sempat terekam oleh CCTV. Fedrik Tarigan menceritakan, motor Honda Beat yang hilang dibawa kabur maling tersebut adalah milik istrinya, Beify Bangun, yang terparkir di garasi rumah. "Tahunya pas pagi bangun tidur, motornya sudah tidak ada." "Pagar rumah juga sudah dalam keadaan terbuka," ungkap Fedrik, pada hari Kamis 23 April 2020. Padahal, pagar rumahnya dalam keadaan terkunci gembok. Namun pada saat dilihat lebih jauh, gembok tersebut sudah dirusak dibobol oleh para pelaku, menggunakan semacam cairan. Aksi para pencuri motornya tersebut sempat terekam kamera CCTV milik tetangga. Dalam Video itu terlihat dua orang mengendarai dua sepeda motor.

Salah seorang pemuda yang berada di sisi kiri baru saja menggondol motor Honda Beat milik korban, dan pemuda di sisi kanan diduga adalah teman pelaku yang ikut aksi pencurian. "Kalau dari rekaman ada dua orang pelaku," ujar pria yang berprofesi sebagai pewarta foto Jawa Pos tersebut. Peristiwa semacam ini baru kali pertama terjadi setelah beberapa tahun sebelumnya sering ada kehilangan motor. Diduga pelaku memanfaatkan sepinya suasana saat pademi Covid-19. "Lokasinya jalur utama, jalur angkot gitu, makanya enggak ditutup portal." "Tapi masa-masa kayak gini kan jalanan jadinya sepi," katanya. Fedrik sendiri mengaku terkendala untuk membuat laporan kehilangan motornya di Polsek Tanjung Priok. "Katanya mesti ada BPKB dulu. Sementara BPKBnya masih ada di leasing," ucapnya. Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono mengatakan pihaknya belum mengetahui pencurian sepeda motor. "Belum ada monitor, nanti kita akan dalami," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...